Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket Chatting Sebulan

Cara Daftar Paket Chatting Sebulan - Paket Chatting Sebulan merupakan paketan yang dikhususkan bagi yang suka berchatting-chatting mengunakan 5 aplikasi populer yaitu BBM, Whatsapp, Line, Kakao Talk, Wechat.

Paket ini dikhususkan untuk pelanggan Operator Three, hanya cukup dengan modal Rp5000 saja anda bisa berchatting ria selama 1 bulan tanpa harus kepikiran apakah kuota internet anda akan habis ataupun apakah pulsa anda akan berkurang.

Memang sampai saat ini saya sendiri menggunakan paket ini, karena paket ini pas banget buat yang suka chat saja, termasuk saya sendiri karena saya orang yang jarang browsing.

Selama saya menggunakan paket chatting sebulan, saya pernah mencari-cari apa kelebihan dari paket ini, hingga saya dapat menyimpulkan kelebihan dan kekurangan menggunakan paket ini. Jika anda sedang mencari paket-paket chatting seperti paket chatting sebulan ini, anda dapat melihat kelebihan serta kekurangannya sebelum anda melanjutkan untuk mendaftar paket ini.

paket chatting sebulan 3

Kekurangan Paket Chatting Sebulan

Apa saja kekurangannya? Berikut ini saya lampirkan.

1. Paket ini hanya bisa didaftarkan melalui Aplikasi BimaTri;

Update: Sebagai pengganti Bimatri, anda sekarang bisa menggunakan Aplikasi Bima+

Paket Chatting sebulan daftar harus menggunakan aplikasi BimaTri, namun daftar di Aplikasi BimaTri hanya sekali saja menurut pengalaman saya, seiring waktu mungkin akan ada perubahan, selain itu menggunakan paket ini berarti hanya bisa dibuat chatting saja, bukan browsing. 

2. Bukan paket untuk Browsing;

Seperti yang saya katakan sebelumnya, jika anda suka dengan Browsing, maka paket Paket Chatting sebulan ini bukan pilihan yang tepat untuk anda, karena paket ini hanya khusus untuk chatting, jika kita melanjutkan browsing maka akan mengambil data dari paket reguler atau paket lain yang kita daftarkan, jika tidak punya paket internet lain, maka anda akan diarahkan ke halaman internet three.

Tiap-tiap paket pasti memiliki Kekurangan atau Kelebihan masing-masing, maka kita harus selektif dalam memilih paket Internet, dalam hal ini pastikan paket internet yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Kelebihan Paket Chatting Sebulan

Setelah anda mengetahui beberapa kekurangan yang ada pada paket internet ini berikut ini saya lampirkan beberapa kelebihannya:

1. Paket paling murah;

Ya, paket ini memang tergolong murah karena harganya hanya Rp5000, tidak lebih dari itu kamu juga bisa berchatting di 5 Aplikasi populer tanpa batas kuota, dari sekian paket internet three yang murah menurut saya yaitu paket chatting sebulan.

2. Cocok buat yang suka chat;

Kalau kamu selalu kepo dengan umpan bbm teman maupun status whatsapp dari kontak kamu, maka Selama 30 Hari dengan menggunakan paket internet ini kamu tidak akan ketinggalan umpan di bbm ataupun status-status di line dan whatsapp teman kamu, paket ini juga cocok untuk kalian yang suka chat. 

3. Bonus 10MB/hari untuk Aplikasi Facebook dan Messenger;

Selain bisa mengakses 5 Aplikasi Populer, paket ini juga memberikan bonus 10MB/hari untuk mengakses Aplikasi Facebook dan Facebook Messenger, Cara cek kuota facebook ini bisa melalui aplikasi bimatri, jangan khawatir, bimatri tetap bisa diakses tanpa menggunakan kuota tambahan, ingat! tambahan 10 MB ini khusus untuk aplikasi facebook dan messenger bukan yang lain. 

4. Akses Unlimited di 5 Aplikasi Populer;

Menggunakan paket ini membuat kamu bebas mengakses 5 Aplikasi populer yaitu BBM, Whatsapp, Line, KakaoTalk, WeChat, kalau kamu menggunakan aplikasi chatting lain, maka hal itu akan mengambil kuota internet kamu yang lain.

5 Aplikasi Chatting diatas bisa diakses secara bebas tanpa batas kuota, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan batas kuota paket ini, sehingga selama satu bulan penuh kamu bisa lebih hemat dengan paket ini. Nah itulah kelebihan dan kekurangan paket Chatting Sebulan Oke, sekarang kembali ke topik.

Cara Mendaftar Paket Chatting Sebulan

Ada dua caranya mendaftar Paket Chatting Sebulan yaitu Lewat Aplikasi Bimatri, Bima+ atau Lewat Kode Ussd langsung di *123#.

Kita masuk Cara Pertama yaitu Mendaftar Lewat kode Ussd *123#. Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk mendaftarkan Paket Chatting Sebulan, karena tanpa bantuan aplikasi apapun tinggal hubungi *123#

1. Langkah pertama adalah menghubungi *123#, melalui dialpad android anda.


2. Selanjutnya pilih menu Internet, yaitu pilihan pada nomer 3, Pilih Bulanan.

3. Pilih menu bulanan pada nomer 3, maka akan muncul beberapa menu paketan, tampilannnya kira-kira seperti ini.


4. Terakhir pilih paket Chatting sebulan, dan konfirmasi dengan pilih "ya" maka paket akan segera diaktifkan setelah menerima sms dari Operator 3.


Jika tidak ada pilihan paket Chatting Sebulan pada *123#, bukan berarti kartu perdana anda tidak support dengan paket ini, Anda bisa menggunakan Cara kedua yaitu:

Mendaftar Lewat Aplikasi Bimatri atau Bima+ (Bimatri Tersedia di Playstore).

Cara ini paling efektif, bisa kita lakukan jika tidak tersedianya menu Paket Chatting Sebulan di *123#. Pastikan sudah terinstall Aplikasi BimaTri di Android Anda, jika belum memiliki silakan download dulu di Playstore.

1. Pada bagian pertama, masuk ke aplikasi bimatri pada android anda, lalu pilih Menu Package.


2. Setelah masuk ke Package, pilih menu Package lagi, kurang lebih seperti ini tampilannya.


3. Setelah masuk kemenu Package selanjutnya pilih menu Monthly.

4. Pada menu Monthly, scrool sampai ke menu paling bawah, maka akan menemukan menu Paket Chatting Sebulan.

5. Terakhir, pilih Beli/Buy dan tunggu sms dari Operator 3 bahwa paket telah diaktifkan.


 Update 2018: Mulai saat ini layanan bimatri telah dialihkan ke aplikasi bima+

Beberapa waktu yang lalu pihak three mengumumkan kepada pelanggannya bahwa mulai saat ini pelanggan three tidak dapat lagi menggunakan aplikasi bimatri untuk melakukan isi ulang pulsa, cek pulsa, cek paket, serta membeli data.

Karena mulai saat ini, layanan dari aplikasi bimatri telah dipindahkan ke aplikasi bima+.

Untuk yang sering menggunakan aplikasi bimatri, mungkin merasa agak kecewa dengan layanan ini karena menurut saya pribadi aplikasi bimatri lebih ringan daripada bima+ hal itu karena bimatri hanya berisikan konten-konten khusus terkait kartu three kita.

Berbeda halnya dengan isi konten didalam aplikasi bima+ yang tidak hanya fokus terhadap layanan kartu perdananya melainkan juga fokus ke konten-konten seperti musik dan games.

Untuk anda pecinta fashion, games, serta konten musik, sebenarnya hal itu tidak menjadi masalah. Dan ada beberapa kelebihan menggunakan aplikasi bima++ yaitu anda dapat menghubungi pihak three secara langsung melalui fitur chat yang disediakan.

Update Membeli Paket Chatting Sebulan Melalui Aplikasi Bima+

Di Aplikasi Bima+ anda akan disediakan berbagai macam paket internet yang mungkin menarik untuk anda. Namun yang membuat bingung adalah bagaimana cara mencari paket yang kita inginkan?

Untuk masalah ini sebenarnya tidak terlalu sulit, anda hanya cukup mengetikkan kata kunci "chatting sebulan" dalam kotak pencarian aplikasi, setelahnya anda akan menemukan paket internet yang anda cari.

Berikut ini merupakan hasil pencarian saya di bima+:



Sekarang kita tinggal pilih paket tersebut.

Sekarang Pilih Metode Pembayaran untuk membeli paket ini, gunakan metode pembayaran pulsa three.

Akan ada pesan lagi untuk konfirmasi pembelian paket silahkan pilih beli.


Sekarang paket chatting anda sudah aktif.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Bima+
  • Pencarian paket yang kita inginkan dapat ditemukan dengan mudah.
  • Dapat menghubungi pihak three melalui aplikasi jika ada kesulitan.
  • Terdapat banyak konten dan paket internet pilihan.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Bima+
  • Ukuran aplikasi terlalu besar, sehingga tidak cocok untuk ponsel android yang memiliki memori internal kecil.
  • Aplikasi ini memakan banyak RAM.

#Catatan: Jangan langsung mengaktifkan paketan data, setidaknya tunggu sampai menerima sms bahwa Paket Chatting Sebulan telah diaktifkan. 

Nah, mudah bukan caranya? jika selama ini anda sering berchatting-chatting menggunakan 5 aplikasi populer yang saya sebutkan diatas, tidak ada salahnya untuk mencoba paket chatting yang super murah ini, bukan hanya untuk satu atau beberapa hari, tapi sampai satu bulan (30 hari) full akses aplikasi chatting.

Demikian Cara Daftar Paket Unlimited Chatting Sebulan, paket ini merupakan salah satu paket favorit para chattingers, semoga bermanfaat.

33 komentar untuk "Cara Daftar Paket Chatting Sebulan"

  1. Ini beneran bisa buat semua aplikasi chatting???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya untuk 5 aplikasi chatting saja, selain yang disebutkan diatas tidak bisa menggunakan paket ini.

      Hapus
  2. Oh iya, denger dari temen nih. Bener nggak sih paket chatting nya hanya dapat mengirimkan teks saja, tanpa bisa meliat display picture, foto, dsb? Makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar,
      Berdasarkan pengalaman saya,
      mengirim teks/gambar/voice note/call atau apapun tetap bisa.

      Untuk umpan bbm, hanya dapat melihat status, kecuali kita mempunyai paket lain selain chatting sebulan, kekurangan ini hanya berlaku di bbm.

      Hapus
  3. cara stop paket ini gimana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak perlu distop, paket ini tidak melakukan perpanjangan alias sekali pakai

      Hapus
  4. misal WhatsApp nih, apakah bisa video call ?

    mohon pencerahan ny ya min, makasih sbelum ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk fitur whatsapp videocall, saya belum mencobanya, kita tunggu ulasan dari user lain, karena saya sedang menggunakan paket yang lain.

      Hapus
  5. boleh tau aplikasinya apa aja min?? selain Whatsapp dengan BBM??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada total 5 aplikasi, untuk kendalanya, sementara ditemukan hanya pada bbm

      Hapus
  6. Untuk line bisa liat video sepuasnya di line?

    BalasHapus
  7. Kalo misalkan,saya beli paket chattingnya,terus saya nyalain hotspot,nah,perangkat yang tersambung ke hotspot saya,bisa chattingan juga tidak? Seperti saya?

    BalasHapus
  8. Kode Sms nya kalo mau di Nonaktifkan gimanaa?

    BalasHapus
  9. paket chat tri udah ga ada ya ? saya nyari ga ada terus, ga seperti biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada, tapi ada di bimaplus

      barusan saya nelusuri via aplikasi bimaplus, coba agan ngetik di pencarian aplikasi bimaplus dengan kata kunci "chatting"

      Untuk saat ini mungkin paket ini tidak tersedia di *123#.

      Hapus
  10. Wah makasih kak udah bagi info
    Brguna banget.soalnya dri kemaren2 cari paketan chat di *123* gk ada. Untung kk bgi informasi ini.mksih loh kak

    BalasHapus
  11. Paket chating bulanan yang 5rb sudah tidak ada lagi ya min?
    saya cek di *123# sudah tidak tertera?? Info nya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini nggak ada di *123#, kalau mau daftar harus melalui bimaplus.

      Hapus
  12. Paket chattingan 5rb bisa buat call jg ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok,
      asalkan menggunakan 5 aplikasi populer yang saya sebutkan diatas.

      Hapus
  13. Terimakasih atas informasinya ini sangat membantu sekali :)

    BalasHapus
  14. Ka ko saya isi paket chatting di bima+ gabisa ya, malah ngelag

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin gara-gara kinerja hapenya, soalnya bima+ bukan aplikasi kecil.

      Hapus
  15. Info bru paket chat tri ini hanya wa saja cuma chat. Ini sya bertanya dgn cs tri 😊 sm0ga bermanfaat

    BalasHapus
  16. Kenapa pakai paket yang 5000 gak bisa uploud status ? Loading nya lama banget? Apa cuma bisa chatingan aja ya?

    BalasHapus